Lima Kebutuhan Perbaikan Pendingin Udara Paling Umum

Di musim panas yang terik, kami sangat mengandalkan kenyamanan angin sejuk yang berhembus dari AC. Perbaikan diperlukan segera setelah terjadi kesalahan karena hal terakhir yang ingin Anda lakukan pada pertengahan Juli adalah memanggang atau meleleh di rumah atau gedung kantor yang terik!

Sebelum Anda menghadapi malapetaka sistem pendingin yang rusak, luangkan waktu untuk mendidik diri sendiri tentang lima masalah paling umum yang terkait dengan sistem AC:

1. Refrigeran Rendah

Refrigeran, lebih dikenal sebagai Freon, sangat penting dalam proses pendinginan unit AC Anda. Freon adalah bahan kimia yang menggigil di udara. Udara dingin kemudian diedarkan ke seluruh rumah. Singkatnya, jika refrigeran rendah, rumah Anda tidak akan sejuk.

Paling sering, ketika refrigeran Anda rendah itu karena Freon bocor di suatu tempat di dalam sistem. Menambahkan cairan baru dapat memecahkan masalah untuk sementara waktu, tetapi akhirnya akan menjadi rendah lagi. Cara terbaik untuk menemukan kebocoran dan memperbaikinya segera.

2. Fan Luar Rusak

Kipas luar bertanggung jawab untuk meniup panas keluar dari rumah Anda. Jika kipas tidak beroperasi dengan benar, perbaikan AC segera diperlukan. Udara panas yang stagnan akan menyebabkan kompresor terlalu panas dan dapat menyebabkan kerusakan permanen pada unit.

Biasanya, keselamatan yang berlebihan akan membuat mesin mati ketika terlalu panas di dalam. Namun, banyak kerusakan dapat dilakukan sebelum keselamatan berlebihan menendang ke gigi. Jika Anda melihat bahwa kipas luar tidak berfungsi atau sistem Anda tidak beroperasi dengan benar, ada baiknya mematikan jual ac floor standing daikin dan memanggil tukang reparasi.

3. Unit Luar Tidak Bekerja

Ketika unit luar tidak berfungsi, bersiaplah untuk perbaikan AC utama. Sistem mungkin tidak mendapatkan daya yang cukup. Ini bisa menjadi masalah koneksi sederhana di dalam unit. Paling-paling, termostat Anda tidak berfungsi dengan baik. Thermostat mungkin hanya perlu baterai baru, atau mungkin perlu diganti seluruhnya.

4. Kabel Rusak

Kabel yang salah mungkin merupakan salah satu kemungkinan yang paling berbahaya. Apakah unit AC dipasang oleh teknisi yang tidak berpengalaman tanpa sertifikasi atau hanya dipasang secara sembarangan, kabel yang rusak dapat menjadi potensi bahaya kebakaran. Sistem tidak akan mendapatkan daya yang dibutuhkan untuk berjalan dengan benar atau akan terus-menerus memutus pemutus arus.

5. Beku Di Dalam Coil

Jika gelung di dalam unit beku, solusinya mungkin sesederhana mengganti filter yang kotor atau Anda mungkin perlu membersihkan saluran Anda. Di beberapa titik, aliran dibatasi, menyebabkan koil menjadi terlalu dingin. Pakar perbaikan AC Anda akan membantu Anda menentukan apa yang perlu dilakukan.

Pilihan terbaik untuk menghindari masalah ini adalah dengan membuat rencana pemeliharaan. Yang terbaik adalah memeriksa sistem AC Anda selama musim semi, sebelum cuaca panas tiba. Spesialis perbaikan AC Anda dapat mengevaluasi unit AC Anda dan mendiagnosis masalah apa pun. Dia akan dapat menangkap sebagian besar masalah kecil sebelum mereka menjadi bencana besar selama bulan-bulan musim panas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *